Sunday 7 August 2016

Tutorial Setting Kertas di Microsoft Word

Dalam dunia akademik,  anda yang sedang melangsukan pendidikan di bangku universitas, pasti akan disibukkan dengan berbagai tugas Ilmiah baik dalam bentuk Essai, Makalah, Skripsi, Tesis, muaupun Disertasi.

Faktanya, hari ini masih banyak dikalangan mahasiswa yang agak gaptek yang hasilnya jika dihadapkan untuk mengerjakan tugas, maka merekapun akan mengerjakannya dengan tidak karuan. Salah satunya tanpa memperhatikan dengan seksama bagaimana ukuran kertas serta margins dari tugas makalah yang diberikan dosen.

Maka untuk itu kali ini saya berbagi sedikit tips dalam mengatur dan berapa ukuran yang biasanya di pakai dalam membuat makalah di ruang lingkup akademik Dalam membuat makalah, tiap-tiap Universitas mempunyai standar tersendiri dari rangkaian poin-poin Karya TulisI lmiahnya ( KTI ). Di tutor ini adalah ukuran kertas KTI yang digunakan oleh salah satu Universitas yang ada di Makassar.

Setelah anda membuka Microsoft Word anda,
Pertama, sorot Page LayoutSize – dan pilih More Paper Sizes maka akan muncul window. Kemudian set menjadi Custom Size dan untuk kolom Width di isi dengan 21,5 cm dan Height di isi dengan 33 cm, dan pilih oke.  Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.

Fungsinya adalah agar pada saat print out hasil tulisan anda tertata dengan baik tidak melewati batas kertas ketikan anda.

Berikut untuk marginsnya
Kembali sorot Page LayoutMargins – kemudian pilih Custom Margins maka akan muncul window kemudian set menjadi
Top – 3 cm
Left – 4 cm
Bottom – 4 cm
Right – 4 cm

Oke sobat demikian tutor kali ini
Jangan lupa share link ya guys

No comments:

Post a Comment