Tuesday 10 November 2015

Tip merawat Mata agar tetap Sehat



Banyak orang tidak begitu mempedulikan kesehatan mata. Padahal mata merupakan jendela bagi kita untuk melihat dunia dan beraktifitas sehari-hari. Untuk menjaga kesehatan mata, ada beberapa makanan alami yang harus Anda konsumsi, berikut sumber makanan alami tersebut.

          Telur.
Kandungan vitamin A, lutein, zinc, lesitin, vitamin D dan vitamin B12 merupakan zat dan nutrisi yang sangat baik untuk mata Anda. Anda dapat mengkonsumsi telur sebagai lauk atau olahan lain yang lezat serta sangat menyehatkan.
      Salmon.
Ikan salmon sangat kaya akan kandungan asam lemak omega 3, asam folat, vitamin D, vitamin A, vitamin B6 dan vitamin B12. Bahan dan zat nutrisi tersebut sangat bermanfaat dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan mata Anda.
          Wortel.
Sebagai sayuran yang cukup populer, wortel ternyata sangat bagus untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin A yang tinggi pada wortel. Ada banyak olahan sayuran wortel yang dapat Anda coba dan rasakan manfaatnya pada mata Anda.
      Bayam.
Siapa yang tidak kenal bayam? Sayuran yang juga sangat populer dalam serial kartun Popeye ini kaya akan vitamin A, lutein dan zeaxathin. Seluruh zat dan vitamin tersebut sangat baik untuk kesehatan mata Anda. Konsumsilah bayam sebagai sayuran harian Anda.
      Alpukat.
Buah ini sangat kaya akan kandungan lutein yang sangat bermanfaat mencegah katarak dan degenerasi makula. Selain itu alpukat juga mengandung vitamin A, B6, C dan vitamin E. Daging buah yang lembut dan khas membuat buah ini banyak diminati orang. Anda dapat mengkonsumsinya langsung atau membuat jus alpukat yang dapat dinikmati bersama keluarga.
      Tomat.
Kandungan lycopene dan vitamin C yang banyak terdapat pada tomat dapat menjaga kesehatan mata. Anda dapat menanam tanaman tomat di dalam pot dan mengkonsumsinya bersama keluarga sebagai campuran bahan makanan, bumbu dan jus tomat yang segar.
      Almond.
Kacang almond kaya akan kandungan vitamin E yang sangat efektif mencegah perkembangan penyakit mata karena penuaan serta katarak. Jagalah selalu kesehatan mata Anda dengan mengkonsumsi makanan alami diatas. Selain sumber makanan, perilaku dan gaya hidup Anda juga harus ramah terhadap kesehatan mata, seperti mengurangi penggunaan komputer dan TV serta pencahayaan ruangan yang baik.

Sumber Artikel :
Rumahtips

No comments:

Post a Comment