Sunday 7 August 2016

Pengantar Filsafat

Ketika kita sedang berpikir, sejatinya kita sedang berfilsafat sebab sesuai dengan instrumentnya yakni akal sebagai suatu alat yang dianugerahkan Tuhan kepada kita agar kita dapat membedakan sesuatu yang mudarat maupun bermanfaat guna menjalani pentas bumi ini sejara bijak.
Filsafat berasal dari kata Philo yang berarti Cinta dan Shopia berarti Hikmat atau Bijak. Dapat dikatakan bahwa orang-orang filsafat adalah orang-orang yang sangat cinta akan kebijaksanaan dan jadi dapat pula kita simpulkan bahwa di dalam lingkaran filsafat tidak ada kebijaksanaan mutlak karena sesungguhnya kebijaksanaan mutal hanya dimiliki oleh sang Maha Bijak.

Namun dalam konteks formalnya sangatlah sukar untuk memahami filsafat disebabkan oleh banyaknya ahli dalam dunia filsafat serta beragam definisi yang di berikan oleh para ahli dan interpretasi yang diberikan terkait objeknya sangatlah beragam dari tokoh ke tokoh.

Maka untuk itu, kali ini saya akan membagikan sedikit tentang Apakah itu filsafat, bagaiamana kah sejarahnya dan siapa saja tokoh - tokoh beserta aliran - alirannya dari para Filosof Yunani Klasik sampai pada era Filosof Postmodernisme.

Langsung saja guys download Filenya
Ebook Pengantar Filsafat

Jangan lupa share linknya yahh ...

No comments:

Post a Comment